Jumat, 06 Desember 2013

My beloved Family, C4C

Sebenernya tulisan ini udah lama gue bikin. tapi gak pernah selesai. Hari ini akhirnya gue berhasil juga. happy reading guys. kalau ada yang tersinggung, maap ya. gue gak bermaksud begitu. gue sayang kok sama lo semua. hehehehe 
Gara-gara baca postingan di FB group C4C, gue jadi pengen nulis. Sebelum gue lupa kalau kuliah itu bener-bener proses belajar. Belajar jadi mahasiswa yang patuh, belajar jadi temen yang baik, belajar mendengar celaan, belajar bersosialisasi, belajar…belajar…dan belajar. Disni, di kelas C4C ini, gue juga belajar mencintai semua penghuninya. Gue mau ngapsen temen-temen gue, mau muntahin semua hal yang bisa gue inget tentang mereka, dan mau minta maaf atas luka keegoisan gue yang pernah nyakitin mereka. 

Rusda : yang pertama kali gue inget waktu masuk C4C ya.. cewek nyablak satu ini. Julukan Ibu Negara emang pas banget buat dia. Kalau nagih iuran kaya algojo nagih nyawa. Akhir-akhir ini gue baru sadar. Kalau dia ternyata emang tegas, emang galak sama beberapa kondisi yang mengharuskan dia galak. Dan dia emang pantes jadi pemimpin. Lo galak Da, but u r Rock’!!! :P

Arif : ini Leader nya C4C. Dari awal masuk sampe mau lulus, posisi nya gak tergantikan. Gak ada yang mau jadi Leader soalnya. Ahahaha. Sialnya, dia gak bisa ngelepas jabatannya. LULUS adalah jalan satu-satunya Arif untuk bisa lepas dari kutukan itu. :D 

Priska & Elma : sengaja gue gabung nama mereka berdua, soalnya gue dulu benci banget sama mereka. *sungkem, maap* Tapi itu dulu, sebelum gue tau kalau dua orang gila ini sebenernya waras. Kenapa gue bilang gila, karena awal-awal masuk kuliah dulu, dua orang ini becandaannya berisik banget. Pulang kuliah, jambak-jambakan sampe pada lepas jilbab semua. Yang gue pikirin waktu itu cuma satu “Do u have any problem with your brain?” tapi setelah gue kenal mereka. Mereka emang gila. Gila karena hidup nya kaya gak punya beban. Asik banget liatnya. Santai. Tapi akhir2 ini gak pernah liat mereka beduaan lagi.  

Dydy & Vicky : gak usah di bahas ya. Males gue. hehehe. Dua orang ini adalah orang yang pertama kali gue kenal sampe kenalan dua kali karna lupa nama. :P they complete my life. Thanks for being my friends. Ibarat tai, lo berdua paling bau. Love you..
(atas permintaan mbak Dy dan mbak Vick, saya harus menghina mereka lebih banyak lagi. Baiklah. Dydy dari dulu sampe sekarang gak berubah. tetep jomblo. #eh? Dydy tetep baik maksudnya. tetep sabar kalau kamarnya diberantakin. Ada yang berubah dari Dydy, dia lebih cantik. Lebih terurus dan terawat. Mungkin karena kostan Wida memberinya inspirasi untuk berubah. hehe. Kalau Vicky, dia kaya emak gue. paling ngerti kalau gue males ngotorin tangan pas makan, jadi dia nyuapin gue penuh cinta dan penuh lauk. Vicky kalau tidur kadang ngigo. Beneran deh. gak percaya. kesini aja. Kadang dia bahkan nempel di dinding, nempel di meja, nempel di lantaiiiii..... *Cosm*s kali ah* ahaha

Yanti : nah yang ini lebih males lg gue ngebahasnya. Hihihihi. Chilachap’s girl ini otak nya paling encer di C4C. Ciri has nya bisa di denger kalau di ngomong dengan awalan C atau bisa di liat kalau lagi ngejelasin sesuatu jari-jarinya pada keriting. Tapi namanya juga orang pinter, wajarlah ya.. *appasih!!* 

Vio : Supel, baik, lebut, ramah, rajin. Itu lah sifat-sifat gue. *loh??* hehehe. Sifat vio maksud gue. Anaknya asik, sedikit pendiem, dan yang paling gue inget dari dia itu adalah Fahru. #eh? Udah ah, jangan di lanjut, ntar panjang ceritanya. :P 

Fahru : Pak Haji gokil.hehe ngejer siapa, yang di tangkep siapa #ifyouknowwhatImean hahaha. Pak fahru itu baik, bisa diajakin sharing. Kalau duduk deket dia, bawaannya pengen curhat. :P 

Ucup : Cie cie Ucup.. hehe. Pasti pada penasaran deh gue mau nulis apa buat ucup. Padahal gue juga bingung. Kan sekarang ngebahas si ucup. Ya pokoknya ucup itu ucup. :P 

Afaf : Nah loh… abis ucup Afaf. Emang kenapa? Ya gak papa kan? #appasih. Oke, Pape tuh cantik. Kadang gak jelas, kalau cerita lucu ketawa sendiri. Kadang2 sakit, kadang2 sehat. Kalau gue ini cowok, pasti gue nyari pacar yang kaya pape. Tapi pas pape sehat. Ahahaha 

Noty : Dimana ada pape, di situ ada noty boty. Si enot ini dulunya jomblo. Rada bego kalau diceritain sesuatu. Bengong trus loading lama dulu, baru abis itu dia nyambung. Males banget kan? Tapi boty tuh punya kelebihan. Kalau mau musim ujian, pasti pada ngantri motokopi catetan dia. Ahahaha 

Anike : Males amat manggil nya Anike. Kaya cewek manis gt kesannya. Enakan Mamen, jadi berasa gak warasnya. Ahaha. Mamen tuh otaknya politik banget. Bigos. Update sama berita terhangat. Cantik. Punya pacar ganteng. Kalau lagi cerita seru, bisa di kepang bibirnya. And you know what? She is Duta Tarbiyah coy…. (Penting?l Kagak…) yaudah lah… 

Deswinda: Pape, Noty, Mamen, and Nda. Satu geng cantik semua. Percaya kan? Percaya ajalah. #eh? Nda tuh kalau ada masalah riweh. Kalau bahasa gaul anak lampung mah, “Gupek”. Mana kadang suka keceplosan rahasia orang. Jd jgn cerita2 ke Nda kalau ada rahasia. Ahahaha. Nda tuh kalau nyanyi, bikin merinding. Pasti cita2 nya jd pembalap deh.. 

Anna : Anna nih cantik, tapi kadang gak waras juga. Kaya gue. Gue cantik, tapi gue waras. Sumpah gue waras. Demi deh… Demi Lavato. Anna cinta banget sama Jejepangan. Mukanya kaya kartun jepang. kalau gambar Anime bagus banget. Ciyus deh.. 

Irani : Irani dulunya gendut. Sekarang kurus. Seinget gue dia sering gonta ganti laptop dan hp. Anaknya pejabat jangan jangan. Pasti deh dia anak pejabat. Moso bisa gonta ganti. Ya kan? Pasti lo juga curiga kan? Ah gue sih yakin banget. Buktinya sekarang dia kurus. #eh? 

Findri : Putih. Kalau lo kenalan pertama kali sama findri pasti lo langsung ngiri. Ya cantik. Ya putih. Ya tinggi. Ya langsing. Bisa terbang. Eh, gak ding. Hehehe. Findri tuh Fashion nya kece banget. Bisa banget mix and match pakaian. Trus cocok bgt sama dia. 

Aal : entah apa yang mau gue tulis tentang dia. Gak ada yg special. Ahahaha. Gak ding. Aal itu special. Dia ngehargain cewek kaya’ dia ngehargain sodara perempuannya. Dia jomblo dan dia suka sama Melody JKT48. Hahaha 

Tony : Anak Madura, bos Jersey. Kalau mau minta anter jemput, telpon aja Tony. Dia punya hati yang baik untuk selalu nolong temennya. :D 

Zahra : Kalau lo laper. Maen dah kerumah Jaja. Disediain banyak makanan. Keluarga nya ramah. Enak banget pokoknya. Jaja itu suka narsis di Whatsapp. Upload foto dia yang gak jelas. Pengen gue block aja rasanya. Tapi ya udah lah. Gue apus aja potonya. Ahahaha 

Yayah : Yayah mah gak pernah tumbuh dewasa. Kayanya dia di kutuk biar awet muda. Atau dia ke dukun buat ngawetin mukanya. Mana kalau ngomong belepotan. Susah percaya kalau dia anak semester akhir. Tapi kalau lg suntuk, lumayan lah dengerin yayah cerita. Itung2 dengerin anak TK story telling. :P 

Wulan : Kalau dari namanya pasti lo kira dia perempuan kan? EMANG!! Tapi kalau lo liat tampangnya, cara dia jalan, cara dia ngomong, pasti lo juga ngerasain apa yang gue rasain. Dia tuh kaya laki2 yang terperangkap ditubuh perempuan. Makanya gue panggil dia ABANG ULAN. Eh sekarang semuanya manggil dia abang. Cute kan? Ahahaha 

Fiqhi Jul : Kalau gue dengerin anak cowok dikelas lagi nyeritain anak cewek dikelas, pasti pada bilang fiqi itu cantik. Bukan karna fisik nya doang. Tapi pembawaannya itu loh. Kalau ngomong lembut. Kalau ketawa sopan banget. Gak kaya Rusda kalau ngakak. Brutal banget men… #ups ahaha 

Vera : Vera ini gue rasa sodaranya fiqi. Abisnya beduaan mulu. Hehehe. Vera pendiem. Trus gue baru tau ternyata dia suka nonton pilem. Bener2 suka. Gue pikir orang pendiem mah kagak suka nonton. (ngarang banget gue) 

Fiqi A. : Sunda banget ini anak. Mau ngomong b.Indo kek, b.Inggris kek. Logatnya mah tetep sunda. Kalau ketawa suka mukul orang. Mending kalau mau becandaan sama dia mah jauhan aja duduknya. hihihi 

Aini : Aini tuh mungil banget. Kalau kerja bareng dia rapih. Gue paling males ngerapiin ketikan. Nah kalau bareng Aini, dia mau ngerapiin. Hehehe. Kalau inget aini, gue inget softlens. Entah kenapa. Ahahaha 

Eny : Gue suka banget kalau Eny ngoceh pakek b.Inggris. Keren. Tapi Eny suka gak inget kesehatan kalau kerja. Sampe keluar masuk RS mulu. Sekarang aja lg dirawat. (sekarang tgl 6 Des’ 2013). Cepet sembuh Eny…  

Anggy : Seinget gue, Anggy itu gak pernah nyontek kayanya. Dulu yang gue inget, anggy itu selalu pakek baju garis2 dengan warna yang beda2. Kaya punya se kodi itu jenis baju. Anggy tuh masih muda. Tapi mukanya dewasa (bukan tua loh. Gue gak ngomong tua) :P tapi ya dia mah sukanya cerita yang dewasa dewasa gt… #youknowwhatimean ahahaha 

Andy : kadang gak jelas nih anak. Kalau kesel suka marah dikelas. Tapi andi itu nice bgt. Kadang dia muji orang walaupun gak penting. Ahahaha. Andy suka gambar. Mukanya gak meyakinkan kalau gambar. Tapi kalau udah kelar, baru keliatan kalau dia bakat gambar. Ahahaha 

Ayip&Malik : Dua dua nya kaya Ustadz. Tapi hobi nonton pilem India. Gak percaya? Priksa aja laptop ayip. Ahahaha. Ayip lebih cerewet drpada malik. Jadi kalau ada rahasia, ayip bisa ngebocorin. Tp kalau malik mah au amat dia mah. Diajak ngomong malah tidur. -,-“ 

Hamdan : Yang gue suka dari hamdan tuh kadang kadang dia tau banyak bahasa. Jadinya enak kalau diajak ngobrol. Kalau ngobrolin Inuyasha, hamdan tau banyak. Malahan punya banyak lagunya. Ahahaha. 

Sheira : Teh Sheira mah baik sedunia. Gak pernah ngeluh kalau direpotin. Hehehe. Kalau lagi jaman kuliah, trus tiba2 ngantuk, pasti pada nanyain permen ke teteh. Gue paling sering. Kan gue duduk di depan atau dibelakang teteh mulu. Jd akses untuk dapetin permennnya lebih terjamin. :P 

Erny : Nih anak, kampungnya jauh banget. Kalimantan. Dari semester awal sampe akhir badannya gak gemuk2. Lo taulah kenapa. Kampong nya jauh coy, uang jajan dihemat untuk ongkos mudik. Tapi enggak ding. Parfume dia aja Orieflame. Eeeaaaa…hehehe 

Hanna : Kalau dosen ngabsen, nama Hana duluan yang dipanggil (yaiyalah, kan absen pertama). Lo bayangin kalau dosen killer yang mengharamkan telat, trus ngabsen si Hanna. Habis sudah. Yatapi si Hanna mah sama aje kaya Jaja, hobi telat. Oh iya. Tulisan Hanna bagus loh. Liat aja buku tulisnya kalau gak percaya. Beneran gue mah. Liat aja dah. Awas aja lo gak liat. Liat aja lo..!!! *kenapa pulak ini jadi marah2* 

Hai guys. Makasih udah mau baca. Selama gue ngetik, gue tambah kangen kalian. Kangen berisik dikelas pas nungguin dosen. Kangen ngobrol pas dosen nerangin materi. Kangen nyontek bareng. Bahkan gue kangen ngecas hape dikelas. Hahahaha. Pada inget gak kalau lagi musim ujian. Kita baru sadar siapa temen kita. Yang rela dateng lebih awal, nge-tag-in kursi, nyari posisi aman, atau bahkan ngopiin contekannya. Hahaha. 
Kadang kalau dosennnya cerita ngalur ngidul, kita pada sibuk whatsapan. Kadang kalau dosennya marah2 gak ada sebab, kita lirik-lirikan sambil nyimpen umpatan yang kita muntahin setelah jam kulliahnya kelar. Kita lewatin masa-masa sulit sama-sama. Extensive reading yang katanya bakalan bikin kita gak nyenyak tidur, nyatanya kita lewatin sambil ketawa-ketiwi. Dan kalian masih inget gimana bang Ibmi, Aprian, Nisa, Dwi, Ade, dan Iga pernah jadi bagian dari kelas kita. Dan bakalan tetep jadi keluarga C4C. Gue nulis ini bukan sekedar pengen curhat gimana gue kenal lo semua. Tapi gue disini pengen ngingetin. Sesibuk apapun kehidupan setelah kuliah, sejauh apapun nantinya lo semua tinggal, lo harus inget, lo punya keluarga yang masih bisa lo kasih kabar, yang masih bisa lo curhatin kalau lagi sedih, atau lo mintain bantuan kalau lo susah, disini, di keluarga C4C. 

“ Temen itu ibarat tai. Karna tanpa kenal bau, lo gak akan ngerti wangi yang sebenernya” Martha_

0 komentar:

Posting Komentar